test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masih Tahapan Verval, Penerima Beasiswa Kukar Idaman Diumumkan Akhir Juni

TENGGARONG – Calon penerima Beasiswa Kukar Idaman untuk tahap pertama, terus diverifikasi oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Dimana ada sebanyak 5 ribu pendaftar dari target tahap pertama yang disiapkan 1.530 penerima.

Kabag Kesra Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza, mengatakan bahwa beasiswa Kukar Idaman terbagi dalam empat kategori. Masing-masing yaitu beasiswa kerja sama tematik, beasiswa stimulan jalur prestasi dan non akademik. Ditambah beasiswa prasejahtera, serta beasiswa santri pondok pesantren.

Total rincian penerima beasiswa, diantaranya 800 kuota untuk beasiwa stimulan untuk pelajar dengan jenjang pendidikan sarjana (S1) dan D4. Sebanyak 60 kuota akan diberikan kepada mahasiswa S2, termasuk 30 beasiswa untuk mahasiswa S3.

Selain itu, Pemkab Kukar pun menyiapkan 200 orang santri, termasuk 230 beasiswa untuk pelajar perguruan tinggi mitra pemerintah daerah. 300 kuota beasiswa stimulan diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat.

“Insya Allah penetapan penerima beasiswa ini, di bulan Juni 2024 nanti,” ungkap Dendy.

Selain itu, beasiswa tahap satu sejumlah 1.530 penerima ini memiliki berbagai tujuan. Salah satunya menutupi kekurangan capaian pendaftar beasiswa pada 2023 lalu dan memastikan pendidikan merata bagi pelajar dan mahasiswa asal Kukar. Program beasiswa tahap satu ini juga memberikan kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa yang belum menerima beasiswa sebelumnya.

“Selain itu kita merencanakan pendaftar beasiswa tahap satu yang belum merima akan di akomodir pada pendaftaran beasiswa tahap dua selanjutnya,” pungkas Dendy. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER