spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Liga 3 Kaltara Berlangsung Desember Mendatang


TANJUNG SELOR – Kick off Liga 3 Kaltara bakal digelar pada awal Desember mendatang, di Tanjung Selor, Bulungan Kaltara. Hal itu, diungkapkan sesuai dengan kongres biasa Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kaltara.

Kepada wartawan, Bupati Bulungan, Syarwani yang juga Ketua Asprov PSSI Kaltara mengatakan, Liga 3 ini menjadi salah satu agenda besar yang akan dijalankan Asprov PSSI Kaltara, dalam kurun waktu 2023-2024.

Hasil kongres biasa tersebut, menetapkan enam klub yang akan bertanding di Liga 3 Kaltara. Yakni, Persibul Bulungan, Persemal Malinau, PSTK Tarakan, PSN Nunukan Kaltara FC dan Upun Taka FC.

“Ada dua klub, yang baru bergabung yakni Kaltara FC dan Upun Taka FC,” ungkapnya, Minggu (11/11/2023).

Dia mengatakan, pertandingan bakal menerapkan kompetisi penuh dengan  satu putaran, sehingga kemudian seluruh klub dapat bertemu. Selanjutnya, klub yang memenangkan Liga 3 berkesempatan untuk berlaga di tingkat Nasional.

Sebelum Liga 3 bergulir, kata dia Asprov PSSI Kaltara akan terlebih dahulu mengawal regulasi yang telah ditetapkan PSSI. Salah satunya, berkaitan dengan usia pemain senior yang boleh berlaga dan jumlah pemain yang akan didaftarkan lewat PSSI.

Baca Juga:   Bupati Bulungan Terima Insentif untuk Pengendalian Inflasi

Ada sekitar 7 pemain senior yang akan diikutsertakan. Hanya saja, yang boleh main hanya 5 orang. “Sementara pemain lainnya dari kisaran usia 18-22 tahun,” ujarnya.

Syarwani berharap, klub yang akan mengikuti Liga 3 Kaltara dapat memenuhi persyaratan seperti legalitas dan aturan lainnya. Berdasarkan jadwal,pelaksanaan liga 3 akan berlangsung pada Desember 2023.

“Ditargetkan, sebelum perayaan Natal kompetisi sudah berakhir,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Umum Asprov PSSI Kaltara, Hamdani menambahkan, sebelum memulai Liga 3 Kaltara, Asprov PSSI Kaltara berkoordinasi dengan aparat kepolisian karena terkait minggu tenang pemilihan presiden. “Dalam waktu dekat kita informasikan,” tandasnya. (adv/tin/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER