spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisaris dan Direktur Baru Dilantik, Syarwani Ingatkan Tujuan BUMD Didirikan

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan Syarwani melantik komisaris dan direktur pada dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni, PT Bulungan Persada Mandiri (Perseroda) dan PDAM Danum Benuanta.

Pelantikan itu berlangsung di Ruang Tenguyun, Kantor Bupati, Selasa (30/4/2024) kemarin.

Bupati Bulungan, Syarwani mengingatkan, tujuan pendirian BUMD yakni mengembangkan perekonomian daerah, memenuhi hajat hidup masyarakat serta memperoleh laba juga keuntungan bagi daerah.

Pejabat BUMD yang dilantik oleh Bupati Bulungan, yakni Komisaris PT Bulungan Persada Mandiri (Perseroda) yang dijabat oleh Adriani, serta direkturnya yakni Heru Rachmady. Sementara, Direktur PDAM dijabat oleh Eldiansyah.

Dalam kesempatan itu, Syarwani menuturkan bahwa tujuan pendirian BUMD tertuang dalam Pasal 7 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2017. Dikatakan management penerimaan daerah yang salah satunya dilaksanakan melalui pembentukan BUMD harus mendapat perhatian serius.

“Jangan sampai dalam perkembangannya BUMD justru menjadi salah satu masalah keuangan daerah. Tidak hanya gagal menjadi sumber penerimaan, bahkan BUMD dapat membebani keuangan daerah,” ujar Syarwani.

Baca Juga:   Sebut Masyarakat Tak Menolak Pembangunan PLTA

Bupati berpesan agar para pejabat BUMD yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik, dengan visi, misi serta strategi bisnis yang mumpuni, agar BUMD yang dipimpin dapat terus maju dan berkembang.

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta penerimaan manfaat bagi daerah mesti diselaraskan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutupnya. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER