spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kenakan Kaos Setia Bersama Pak Dokter, Relawan Ambil Formulir Penjaringan di PDIP

TARAKAN – Sejumlah relawan Khairul mendatangi Sekretariat DPC PDIP Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (16/4/2024) malam.

Mereka mewakili Khairul untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dari Partai PDIP.

Relawan Khairul datang dengan mengenakan kaos hitam bertuliskan Setia Bersama Pak Dokter dan disambut hangat oleh jajaran pengurus PDIP.

“Kami sebagai relawan Setia Bersama Pak Dokter mengambil inisiatif mendaftarkan Pak Dokter di PDIP karena beliau lagi di luar kota,” ucap Perwakilan Relawan, Karno.

Dia mengatakan memiliki ketertarikan dengan PDIP sebab melihat partai ini solid dan memiliki banyak kursi di DPRD. Karno pun optimis Khairul akan didukung oleh PDIP dalam kontestasi Pilwali 2024.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tarakan, Edi Patanan mengatakan pendaftaran dan penjaringan calon wali kota dan wakil kota dibuka mulai 15 hingga 30 April 2024.

Khairul merupakan orang yang pertama kali mengambil formulir pendaftaran di PDIP.

Menurutnya, semua partai memiliki aturan dalam proses penjaringan termasuk di PDIP. Penjaringan calon kepala daerah tentunya harus melalui beberapa tahapan dan penilaian.

Baca Juga:   Bulog Pastikan Stok Beras di Tarakan Aman, Warga Diminta Tak Panic Buying

“Ada penyaringan dan penetapan DPP,” katanya.

Tahapan yang dilakukan malam ini, lanjut Edi, merupakan tahapan pendaftaran. Selanjutnya, pada 1 hingga 3 Mei 2024 akan dilakukan rapat bersama DPC dan tim penjaringan untuk mengevaluasi terkait daftar-daftar calon yang masuk.

“Nama-nama ini akan diplenokan di DPC dan kita akan bawah di tingkat satu yakni DPD di Provinsi Kaltara. Nanti di sana berkas-berkas ini akan diperiksa lagi dan kemudian dirapatkan lalu dibawah ke DPP,” paparnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER