spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Maluhu Siapkan Perayaan HUT ke-54 Secara Sederhana

TENGGARONG – Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, tengah mempersiapkan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54. Namun akan dirangkai secara sederhana selama dua hari, yakni pada 21-22 Mei 2024, di Sasana Krida Bhakti Kelurahan Maluhu.

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, menjelaskan pada hari pertama akan dirangkai dengan pembacaan doa, pemotongan tumpeng dan Festival Ingkung. Berbeda ditahun ini, Kelurahan Maluhu bakal menyiapkan pemutaran film sejarah Kelurahan Maluhu.

Diketahui, Kelurahan Maluhu memang kelurahan yang awalnya merupakan lokasi transmigrasi, dari daerah Pulau Jawa ke Kukar. “Untuk HUT Maluhu tahun ini paska kebakaran, kami laksanakan secara sederhana tapi tidak mengurangi makna yang terkadung didalamnya,” ungkap Tri Joko Kuncoro.

Sementara untuk hari kedua, Kelurahan Maluhu menyelenggarakan Tabligh Akbar. Rencananya mengundang penceramah atau dai dari Kota Samarinda.

Untuk tumpeng dan Festival Ingkung, Kelurahan Maluhu mengajak masing-masing RT, lbaga, organisasi LSM, paguyuban hingga sekolah-sekolah di Kelurahan Maluhu berencana membawa masing-masing. Kemudian dikumpulkan dan makan bersama dengan seluruh lapisan masyarakat. Layaknya tradisi Beseprah.

Baca Juga:   BUMDes Sumber Purnama Segera Miliki Unit Usaha Baru

Berbeda dengan tahun lalu, yang menampilkan seni budaya. Pada tahun ini akan dibuat lebih sederhana. Namun selama pelaksanaan HUT Kelurahan Maluhu yang digelar selama dua hari, akan tetap mengundang dan memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Maluhu. Memastikan perekonomian sektor UMKM tetap hidup.

“Kami tetap melibatkan teman-teman UMKM, kemarin juga dibantu rombong dari Baznas, nanti mereka akan berjualan semua untuk menghidupkan UMKM sektor ekonomi di Maluhu,” tutup Tri Joko¬†Kuncoro.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER