spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelompok Relawan Daftarkan Khairul Maju Pilkada 2024

TARAKAN  – Salahsatu kelompok relawan dr. Khairul menunjukkan komitmen dalam mengusung jagoannya maju di Pilkada Kota Tarakan 2024.

Rombongan yang mengatasnamakan Komunitas Setia Bersama Pak dr. Khairul tersebut mendaftarkan  Khairul ke Sekretariat DPC PKS Tarakan, Minggu (24/3/2024).

Perwakilan Rombongan Komunitas Setia Bersama Pak dr. Khairul, yang juga merupakan Ketua RT Karang Anyar Bersatu, Sugiharto menjelaskan, langkah inisiatif itu belum diketahui oleh dokter Khairul namun murni inisiatif bersama.

“Langkah awal ini merupakan komitmen komunitas, karena kita menginginkan pak Dokter Khairul kembali maju sebagai Wali Kota Tarakan,” jelas Sugiharto, (24/3/2024).

Figur Dokter Khairul, menurut Sugiharto, masih menjadi sosok ideal yang dapat diandalkan bagi kemajuan Kota Tarakan yang berkelanjutan.

Menurutnya, kecerdasan dr. Khairul menghadirikan berbagai macam brand dan investor masuk berbisnis ke Tarakan, yang telah membawa kota ini semakin maju di Kaltara.

Yang paling terasa, lanjut Sugiharto, seluruh program kerja yang menjadi janji politiknya di periode pertama dapat terealisasi dengan baik dan lancar.

Baca Juga:   Polres Tarakan Gagalkan Penyelundupan 144 Batang Kayu Ilegal Jenis Meranti

“16 program kerja dapat direalisasikan, ini tandanya beliau bisa diandalkan, Amanah, dan tidak ingkar dengan janji-janjinya,” kata dia.

“Kemudian, ada Dana RT langsung menyentuh perbaikan infrastruktur masyarakat di lapisan terkecil, lalu pemasangan PDAM gratis yang melebihi target janji politik, dari 10 ribu sudah terealisasi 18 ribu lebih sambungan dan banyak lagi lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKS Tarakan, Bahar Mahmud mengatakan, mulai 20 Maret 2024, PKS membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) kepala daerah, baik gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara, bupati dan wakil bupati maupun wali kota dan wakil wali kota.

Pendaftaran dilakukan di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), maupun di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing kabupaten/kota.

Bahar mengapresiasi kehadiran Komunitas Setia Bersama Pak Dokter sebagai orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran menuju Pilkada 2024 di Tarakan.

“Kita merasa sangat terhormat, pertama karena beliau adalah orang pertama yang mengambil formulir sejak kami membuka pendaftaran ini per-20 Maret kemarin,” jelas Bahar.

Baca Juga:   Rakerprov Putuskan Porwada I Kaltara Digelar Akhir Tahun di Tarakan

Bahar berharap, pada pengembalian formulir nanti komunitas bisa menghadirkan langsung sosok Dokter Khairul sebagai wujud keseriusan mendaftarkan diri sebagai calon yang akan diusung oleh PKS.

Penulis: Ade Prasetia

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER