spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kecamatan Loa Janan Susun Kesiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan

TENGGARONG – Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Loa Janan, mulai mempersiapkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan. Persiapan demi persiapan pun dibahas melalui Rapat Koordinasi (Rakor), di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Loa Janan Ulu.

Turut hadir seluruh kepala desa (kades) maupun perwakilannya, sekretaris Kecamatan (Sekcam) Loa Janan dan Camat Loa Janan, Herry Rusnadi.

Perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Loa Janan sendiri, dipastikan akan digelar di Desa Purwajaya, pada Juni 2024. Dimana event tahunan ini, menjadi ajang seleksi untuk MTQ tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Saya harap persiapan MTQ benar-benar maksimal. Saya yakin dan percaya panitia, yakni Desa Purwajaya sudah mempersiapkan segalanya,” kata Camat Loa Janan, Herry.

Tidak bekerja sendiri, pihak kecamatan pun memastikan akan menggandeng dunia usaha. Dalam bentuk dukungan dan membantu pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Loa Janan bisa berjalan maksimal.

Meski beberapa penyampaian dari panitia pelaksana (panpel), beberapa perusahaan belum merealisasikan komitmen mereka untuk ikut serta membantu. Sehingga bakal mengebut penyelesaiannya, dan terealisasi tepat waktu.

Baca Juga:   Seleksi Pemuda Pelopor kembali Dibuka Dispora Kukar

“Kami sudah memanggil perusahan dan memastikan akan ikut membantu. Insya Allah semoga juga sumber pendanaan lainnya juga berjalan. Misalnya pengalangan dana saat pelaksanaan Tabliq Akbar bersama Ustaz Abdul Somad di Purwajaya,” lanjutnya.

Tak hanya membahas persiapan MTQ saja. Herry pun meminta agar rencana kerjasama antar desa bisa ditindaklanjuti. Pasalnya, opsi tersebut akan sangat baik, terutama bisa mewujudkan kemajuan bersama. Kecamatan Loa Janan menginginkan semua desa bisa menonjolkan masing-masing keunggulannya, dan bisa menjadi sumber pendapatan bagi desa.

”Pokoknya kerjasama antar desa harus diseriusi dan mulai eksekusi. Terkait potensi apa yang akan dikerjasamakan, nanti kita rapatkan bersama-sama,” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER