spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kabidpropam Cek Kondisi Bangunan dan Siswa Bintara di SPN Polda Kaltara

MALINAU – Kabidpropam Polda Kaltara, Kombes Pol. Krishadi Permadi melakukan pengecekan di SPN Polda Kaltara, serta memberikan arahan kepada personel SPN Polda Kaltara dan Siswa Bintara Polri tahun angkatan 2024, Kamis (25/04/2024) kemarin.

Pengecekan itu dilakukan pada tempat istirahat siswa (BARAK) serta Koordinasi kepada Ka SPN, terkait kesehatan siswa, sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

“Sejauh mana kedisiplinan dan tata tertib yang diterapkan di lembaga pendidikan (lemdik) oleh para pembina atau pengasuh kepada siswa dalam pendidikan pembentukan bintara Polri,” tuturnya.

Selain itu, pengecekan langsung ke lapangan, kata dia berkaitan dengan sistem pembinaan yang mesti sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Ya, hari ini saya melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Kaltara untuk melihat secara langsung penerapan SOP, dalam melakukan pola pendidikan terhadap siswa bintara,” tukasnya.

Tidak  hanya itu, Kabid Propam Polda Kaltara juga mengecek barak serta sarana dan prasarana, pendukung di SPN Polda Kaltara, guna memastikan apakah sudah terealisasi pavingisasi jalan yang menghubungkan ruang kelas, ruang makan serta masjid, termasuk pengadaan unit kipas angin pada ruang istirahat.

Baca Juga:   Polda Kaltara Ikuti Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas se-Indonesia

Termasuk pengadaan pendingin udara atau AC pada ruang kelas, Pengadaan 2 unit pengelolaan air minum dengan kapasitas 500 L, pengadaan alat pengukur suhu pada masing ruang, dan jaringan listrik yang cukup memadai.

Ditemukan beberapa hambatan dan kendala di antaranya debit air yang kecil akibat dari hujan jarang turun, sehingga menyebabkan berkurangnya pasokan air minum serta sumur bor. Telah diupayakan, sampai dengan saat ini belum menghasilkan air.(adv/tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER