Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Iduladha, Distanak Kukar Terus Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

TENGGARONG – Jelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin (17/6/2024), Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan pemeriksaan hewan kurban di 20 kecamatan se-Kukar.

Pemeriksaan diawali sejak Rabu (12/6/2024), menyasar sapi kurban milik Pemkab Kukar. Yakni sejumlah 152 ekor sapi kurban.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Distanak Kukar, Aji Gazali Rahman, pemeriksaan akan terus berlanjut hingga memasuki Hari Raya Iduladha. Dengan menurunkan petugas masing-masing kecamatan.

Pemeriksaan di Kecamatan Tenggarong sendiri, dilakukan langsung oleh Distanak Kukar. Yakni dengan menyasar 6 lokasi penjualan hewan kurban. Baik itu hewan ternak dari peternak lokal maupun pedagang musiman yang berjualan di Tenggarong. Yakni di Jalan Jelawat, Jalan Lais, Jalan Poros Bukit Biru, dan Kelurahan Baru.

Dengan dilakukan pemeriksaan Ante-Mortem. Yakni pemeriksaan kondisi luar tubuh hewan kurban. Kemudian pemeriksaan umur, kondisi kesehatan. “Sudah dilakukan pemeriksaan dinyatakan sehat dan diberikan peneng atau tanda sehat, surat sehat dan layak konsumsi,” ujar Aji Gazali Rahman.

Sementara untuk kecamatan lainnya, terus berlangsung. Salah satunya petugas UPT di Kecamatan Loa Kulu yang ikut membantu melakukan pemeriksaan di sekitar Kecamatan Loa Janan.

“Jadi untuk pemeriksaan kecamatan masih berlangsung di 20 kecamatan,”¬†tutupnya.¬†(ADV)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER