spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasan Basri Ungkap Alasan Maju Sebagai Calon Gubernur Kaltara

TARAKAN – Hasan Basri mengungkap alasan dibalik keinginannya maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) pada kontestasi Pilkada 2024.

HB, sapaan akrabnya, mengungkap bahwa dia termotivasi maju sebagai calon gubernur untuk membuktikan bahwa anak-anak Kaltara mampu membangun daerahnya.

Dia mengaku sudah tinggal di Tarakan sejak kecil, sehingga mengetahui banyak persoalan yang dihadapi Kaltara.

Menurutnya, salah satu persoalan di Kaltara yang perlu menjadi atensi yakni merosotnya harga rumput laut, ikan, hingga udang.

“Saya ke pinggir-pinggir laut, tanyakan nelayan, harga udang merosot, ikan merosot, rumput laut merosot, dan lain sebagainya,” ujar Hasan Basri di Tarakan, belum lama ini.

“Kalau bukan dari kita yang memulai, siapa lagi anak Kalimantan Utara ini. Tidak mungkin orang luar datang memperhatikan kita kalau kita tidak mulai dari diri kita sendiri,” sambungnya.

Atas dasar itu, dia ingin maju sebagai calon Gubernur Kaltara. Dirinya ingin membuktikan bahwa orang asli Kaltara mampu memimpin daerahnya sendiri.

Untuk diketahui, HB saat ini merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Selama hampir 5 tahun di Senayan, Hasan Basri menilai banyak program yang sudah direalisasikannya.

Baca Juga:   Tarakan Targetkan Angka Stunting Turun

“Saya hampir 5 tahun di DPD RI, banyak program yang sudah saya alokasikan untuk Kalimantan Utara, ada 15,” ujar Hasan Basri.

Dengan pengalaman itu, pria yang juga menjabat Ketua Komite III DPD RI ini ingin membawa Kaltara menjadi lebih baik dibandingkan 10 tahun terakhir.

Diberitakan sebelumnya, HB telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Calon Gubernur Kaltara ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pada Jumat (12/4/2024) lalu. Dia juga berencana untuk mengambil formulir ke partai PDIP guna menunjukkan keseriusan maju sebagai calon Gubernur Kaltara.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER