spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Zainal: Pilkada 2024, Saya Tetap Bersama Yansen

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang menegaskan akan tetap maju bersama wakilnya, Yansen Tipa Padan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikannya kepada awak media usai melaksanakan buka puasa bersama para sopir dan ojek se-Kota Tarakan, Minggu (17/3/2024).

“Masyarakat bisa menilai sendiri bagaimana saya dengan Yansen. Saya tahun ini akan tetap bersama Yansen,” ucap Gubernur Zainal.

Mantan Wakapolda Kaltara ini pun menepis anggapan terkait ketidakharmonisan hubungannya dengan Yansen, pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Kaltara. Menurutnya hubungannya bersama Yansen harmonis dan dalam keadaan baik-baik saja.

“Saya dan Pak Yansen baik-baik saja. Tidak ada masalah, yang membuat masalah itu orang-orang buta tuli yang membuat isu-isu bermasalah. Padahal kami baik-baik saja,” tegas Zainal.

Kata Gubernur Zainal, jika keduanya kembali dipercaya memimpin Kaltara, ia ingin segera menyelesaikan konektivitas antar wilayah. Salah satunya, akses di Binuang yang ditargetkan bisa difungsikan di akhir 2024.

Diakuinya, mereka telah berhasil menyelesaikan akses Malinau dan Krayan sehingga kebutuhan sembako bisa dilalui melalui jalur darat.

Baca Juga:   Polres Tarakan Tetapkan 3 Pelaku Pengeroyokan di Salah Satu Kampus Tarakan

“Hanya tinggal satu di jembatan Binuang, yang ditargetkan selesai tahun ini. Mudah-mudahan Kementerian PUPR bisa men-drop anggaran untuk membantu Kaltara, karena tinggal itu saja kendalanya,” katanya.

“Saat ini di Binuang, hanya ada jembatan gantung yang bisa dilewati motor. Mobil hanya bisa dilalui saat air sungai surut,” lanjutnya.

Selain itu, Zainal juga ingin meningkatkan akses kesehatan dan pendidikan di Kaltara. Untuk itu, ke depan dia akan menggenjot pembangunan asrama mahasiswa di beberapa provinsi di Indonesia.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER