spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gandeng Pemuda, Relawan GAS Komitmen Menangkan Sulaiman di Pilkada Kaltara 2024

TARAKAN – Relawan Generasi Andi Sulaiman (GAS) yang terdiri dari pemuda Gen Z dan Millenial melakukan deklarasi di Pondok Lesehan, Kota Tarakan, Provinsi Kaltara, Kamis (25/4/2024) malam.

Deklarasi ini sebagai bentuk komitmen memenangkan Sulaiman di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara 2024 .

Komandan Pemuda GAS, Tajudin Nor mengatakan, jauh sebelum melakukan deklarasi, pihaknya sudah gencar melakukan kampanye di sosial media untuk memenangkan Sulaiman.

Beberapa minggu ke depan, relawan GAS di seluruh kabupaten kota di Kaltara juga akan melakukan deklarasi.

Usai melakukan deklarasi, pihaknya juga akan melakukan berbagai kegiatan sosial. Selain itu membuat workshop pelatihan agar dapat menyerap tenaga kerja.

“Sekaligus berusaha mendatangkan pak Sulaiman untuk bertemu dan berdiskusi dengan pak Sulaiman,” katanya.

Menurutnya, Sulaiman merupakan sosok yang dekat dengan seluruh kalangan termasuk pemuda.

“Maka dari itu kami mendeklarasikan untuk mendukung Sulaiman selaku sosok pemimpin yang berperan aktif untuk generasi anak muda,” katanya.

Untuk masuk ke dalam relawan GAS, kata dia, tidak ada syarat tertentu. Jika ingin bergabung, seseorang hanya perlu menyertakan KTP.

Baca Juga:   Pantau Arus Mudik di Pelabuhan SDF Tarakan, Kapasitas Speedboat Jadi Perhatian

Menurut pemuda 24 tahun tersebut Sulaiman juga merupakan sosok pemimpin yang merakyat, karismatik, dan demokratis.

Terbukti, saat dia memimpin Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Kalimantan Utara. Dirinya lebih mengedepankan solusi dan soliditas organisasi daripada mengkotak-kotakkan kepengurusan KKSS.

Selain itu, selama berdinas sebagai Kabinda Kaltara, Sulaiman juga berhasil menciptakan kondisi stabilitas wilayah yang aman dan kondusif.

Hal ini terlihat dari sejumlah upayanya merangkul tokoh-tokoh masyarakat, adat, agama dan elemen masyarakat lainnya untuk turut serta menjaga perdamaian di Provinsi Kaltara.

Atas dasar itu, Tajudin menilai Andi Sulaiman sosok ideal untuk memimpin Kalimantan Utara. Ia bersama ratusan relawan GAS lainnya siap memenangkan Andi Sulaiman menjadi Gubernur Kaltara.

“Hal inilah yang memicu saya dan kawan-kawan untuk mengawal sosok Andi Sulaiman yang kami rasa pantas untuk menahkodai Kalimantan Utara,” tegasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER