spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fisipol Unmul dan DPKD Kaltim Jalin Kerjasama

SAMARINDA – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman (Fisipol Unmul) Samarinda melakukan penandatanganan kerjasama bersama mitra, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD). Prosesi penandatanganan kerjasama berlangsung di Kegiatan di Cafe Busam Area, Jalan Kesuma Bangsa Kompleks GOR Segiri Samarinda pada Senin (23/10/2023).

Pustakawan Ahli Muda DPKD Kaltim I Gede Priadi,  menjadi perwakilan DPKD Kaltim dalam giat kerja sama. Gede — sapaan akrabnya, juga mengapresiasi kerjasama yang turut melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Busam.id, dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI).

“Semakin mudah, kami berupaya meningkatkan literasi dan minat baca di Kaltim dengan kerjasama dengan Unmul ini. Apalagi mayoritas mahasiswa merupakan generasi milenial dan Gen Z, generasi yang dikelilingi segudang informasi dengan cepat dalam pemerolehannya,” papar Gede.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang baru terpilih, Unmul Finnah Furqoniah turut menyambut baik kerjasama yang melibatkan DPK Kaltim tersebut. Upaya percepatan edukasi informasi dan peningkatan literasi di kalangan anak muda menjadi fokus pada kerjasama yang melibatkan banyak mitra tersebut.

Baca Juga:   Begini Pentingnya Pengarsipan Arsip Statis dalam Penyelenggaraan Pemerintah

“Melibatkan media, instansi, dan instansi pendidikan, semoga sinergitas di antara kita semua membawa program dan gerakan yang dapat bermanfaat untuk anak muda. Kawula muda merupakan garda perubahan yang perlu kita dukung setiap langkahnya sembari kita wadahi dengan berbagai edukasi untuk kebermanfaatan,” ucap perempuan yang akrab disapa Finnah tersebut. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER