spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Pembangunan Rumah Kakao

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina mendorong pembangunan rumah kakao di Kampung Labanan Makarti. Tujuan dilakukannya pembangunan tersebut, tidak lain untuk mengolah biji kakao menjadi coklat.

Ia menilai, pembangunan rumah kakao penting dilakukan, mengingat Kabupaten Berau merupakan salah satu daerah penghasil kakao dengan kualitas terbaik. Bahkan, kakao Berau sudah diekspor hingga keluar negeri.

“Kami dukung pembangunan itu. Apalagi kakao Berau sudah mendunia. Karena itu pemerintah daerah juga diharapkan dapat membantu pembangunan tersebut,” jelasnya.

Diakuinya, pembangunan rumah kakao tersebut dapat menjadi langkah penting agar kakao dapat diolah dalam berbagai jenis olahan. Hal itu juga menjadi langkah penting dalam membuka peluang pasar. Terlebih, meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para petani kakao.

“Jika pembangunan ini berjalan lancar, kami juga meminta pemerintah daerah untuk menyiapkan pasar yang mencukupi. Agar pemasaran kakao ke depan menjadi lebih muda dan bermanfaat,” terangnya.

Politikus Golkar ini berharap, pembangunan itu juga dapat berjalan lancar dan bebas dari kendala yang berarti nantinya.

Baca Juga:   Suriadi Tegaskan Jaga Wilayah Perairan dari Aktivitas Illegal Fishing

“Pemasaran coklatnya sudah bagus, tinggal tempat produksinya saja belum dibangun. Kalau sudah jadi, tentu masyarakat bisa lebih mudah mengolahnya. Ini juga bisa memberdayakan mereka,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER