test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Direktur PSSN Kunjungi Diskominfo Kukar, Bahas Potensi Kerja Sama

TENGGARONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan kerja (kunker) dari Direktur Politeknik Siber dan Sandi Negara (PSSN), Marsma TNI R Tjahjo Khurniawan. Kunjungan yang berlangsung pada Sabtu (18/5/2024) lalu tersebut, disambut hangat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Kukar, Solihin.

Dalam rangkaian kunker tersebut, Solihin pun menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kesempatan dan kedatangan Direktur PSSN. Meski tengah sibuk dalam rangkaian Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV tahun 2024 di Kukar.

“Semoga kunjungan ini dapat dijadikan¬† momen untuk membuka kesempatan kerja sama antara Diskominfo Kukar dan PSSN dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di wilayah Kukar, khususnya di Diskominfo,” ujar Solihin.

Terpisah, Direktur PSSN, Marsma TNI R Tjahjo Khurniawan, mengatakan kunjungan silaturahmi ini dilakukan atas dasar inisiatif untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah. Khususnya di wilayah Kaltim sebagai daerah penyokong IKN.

Tjahjo pun membuka peluang kepada Diskominfo Kukar untuk dapat memberdayakan para Taruna PSSN yang saat ini sedang menjalani Latsitardanus ke-44 yang berada di Kukar. Agar dapat menyumbangkan keahlian mereka dalam bidang keamanan informasi dan persandian.

R Tjahjo Khurniawan pun berharap, kedepan dapat terjalin kesempatan kerja sama antara Pemkab Kukar dengan PSSN, khususnya dalam mendukung literasi keamanan siber dan sandi. Serta hal teknis lainnya bagi ASN dan masyarakat Kukar.

“Saya mohon maaf jika kunjungan ini terkesan mendadak dan mengganggu hari libur Bapak-Bapak di Diskominfo sehubungan hari ini adalah hari Sabtu. Namun semoga hal ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara PSSN, BSSN dan Pemkab Kukar, khususnya Diskominfo,”¬†tutupnya.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER