test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinas PU Kukar Berencana Perluas Dimensi Drainase di Kawasan Kantor Bupati

TENGGARONG – Selain membangun kanal banjir di sekitar kawasan Taman Kota Raja (TKR) Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar pun sedang mempersiapkan pengerjaan pelebaran saluran drainase yang berada di Jalan AP Mangkunegara. Atau tepatnya saluran drainase yang berada di samping komplek Kantor Bupati Kukar.

“Pembangunan saluran samping kantor bupati Kukar, mau dibesari dimensinya,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas PU Kukar, Awang Agus Sabandi.

Pelebaran saluran drainase dilakukan untuk menyesuaikan kapasitas debit air yang mengalir ketika hujan turun. Dilebarkan menggunakan kontruksi saluran U-Ditch. Dinas PU Kukar diketahui menyiapkan anggaran hingga Rp 7 miliar. Nantinya akan menyambung ke saluran yang mengarah langsung ke Sungai Mahakam.

Awang Agus Sabandi mengatakan, dengan pelebaran saluran drainase, mampu menampung dan mengalirkan air saat hujan deras turun. Melihat saluran drainase yang ada saat ini tidak memadai dengan jumlah debit air yang mengalir.

“Juga untuk pengendalian banjir, saat ini sedang proses pengukuran dan pelaksanaan kontrak sudah berlangsung,” tutup Awang Agus¬†Sabandi.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER