spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Didaftarkan Relawan Jadi Calon Gubernur Kaltara, Begini Tanggapan Zainal

TARAKAN – Relawan yang mengatasnamakan Pemuda Pemudi Kaltara mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sosial (PKS) di Jalan Ladang Dalam, Kota Tarakan, Minggu (31/3/2024), sekira pukul 22.00 WITA.

Mereka mengambil formulir pendaftaran Zainal Arifin Paliwang ke PKS, untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) pada Pilgup 2024 mendatang.

Terkait hal tersebut, Zainal menyebut bahwa dirinya membuka diri untuk semua partai. Menurutnya, pendaftaran yang dilakukan oleh relawan tersebut boleh-boleh saja dan tidak ada larangan.

“Partai-partai juga akan melihat hasil survei. Nanti finalisasi dari DPP, mana yang direkomendasi mana yang tidak,” ucapnya di Tarakan, Minggu (31/3/2024).

Kendati telah mengambil formulir di PKS, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mendaftar pada penjaringan partai lain. Sebab saat ini masih melihat situasi politik di Kaltara.

Disinggung terkait apakah dirinya pede akan diusung Gerindra maju di Pilgub 2024, Zainal mengakui sebagai Dewan Pembina Gerinda dia optimistis akan diusung maju sebagai Gubernur Kaltara di pilgub mendatang.

Baca Juga:   Sah! Viktor Ratu Terpilih Menjadi Ketua SMSI Kaltara Periode 2023-2027

“Insya Allah saya yakin selaku Dewan Pembina Gerindra,” tegasnya.

Dirinya juga mengakui telah menjalin komunikasi secara intens dengan pengurus Partai Gerinda terkait hal tersebut.

Diketahui saat ini, Zainal Arifin Paliwang menjabat sebagai Gubernur Kaltara. Dia berpasangan dengan Yansen Tipa Padan sebagai Wakil Gubernur Kaltara.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER