test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diarpus Kukar Bakal Ajak Siswa Sekolah untuk Kunjungi Perpustakaan


TENGGARONG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara (Kukar), memiliki tugas utama untuk memperkenalkan perpustakaan daerah secara luas. Menjadi salah satu tugas prioritas yang sedang dikerjakan saat ini.

Salah satunya membuka kunjungan dari sekolah-sekolah. Mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga mahasiswa.

Seperti kunjungan ke perpustakaan yang dilakukan oleh TK Negeri 3 Tenggarong, pada Jumat (31/5/2024), ke perpustakaan daerah, yang berada di Jalan Danau Semayang. Mulai diajak menonton video, mendengarkan dongeng hingga membaca buku bersama. Terpenting, bagaimana membuat anak-anak sejak dini untuk gemar membaca.

“Dengan berkunjungnya mereka, kita edukasi tentang berdongeng, mewarnai, dan lainnya yang berhubungan dengan literasi, itu semua ingin diperkenalkan lebih luas dan mendalam,” ujar Sekretaris Diarpus Kukar, Aji Yuli Midriani.

Diakuinya, kunjungan anak TK hingga mahasiswa pun rutin dilaksanakan. Sejauh ada permohonan kunjungan dari masing-masing satuan pendidikan ke Diarpus Kukar.

Namun, dibawah kepemimpinan Kepala Diarpus Kukar, Aji Lina Rodiah, kedepan tidak lagi menunggu surat permohonan dari masing-masing satuan pendidikan lagi. Tetapi lebih mengajak dan menyiapkan jadwal undangan ke satuan pendidikan untuk datang ke perpustakaan daerah.

Sehingga tidak menutup kemungkinan, dikatakan Aji Yuli Midriani, setiap hari bakal ada kunjungan dari masing-masing satuan pendidikan ke perpustakaan daerah.

“Tapi sekarang jemput bola, yang mana tiap sekolah kita jadwalkan kunjungannya, mengajak mereka berkunjung ke perpustakaan,” tutup Aji Yuli¬†Midriani.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER