spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Deteksi Dini, Kamar Hunian Lapas Tarakan Digeledah di Hari Libur

TARAKAN – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan dipimpin Sutarno menggelar kegiatan Deteksi Dini, berupa penggeledahan di sejumlah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (01/05/2024).

Kegiatan diawali dengan briefing atau pemberian arahan kepada seluruh personel, dilanjutkan penyampaian informasi kepada para WBP di blok hunian. Seluruh WBP diperiksa badan secara seksama dan teliti. Kemudian seluruh personel mulai melakukan penyisiran setiap sudut kamar hunian.

Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan, Sutarno, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penegakan 3 kunci pemasyarakatan maju + Back to Basic. Kendati hari ini libur, pihaknya tetap melakukan razia guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami telah melakukan serangkaian pemeriksaan dan memastikan tidak ada pelanggaran keamanan dan ketertiban (Kamtib), baik itu kepemilikan barang terlarang atau bahkan narkoba. Kegiatan ini merujuk pada 3 kunci pemasyarakatan maju di antaranya Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH) terkait plus Back to Basic. Apa yang telah kami lakukan dalam pelaksanaan tusi pengendalian pelanggaran kamtib menunjukkan hasil penurunan tingkat risiko,” terangnya.

Baca Juga:   Enam Parpol Serahkan Pencermatan DCT ke KPU Tarakan

Di akhir kegiatan, Kalapas Sutarno didampingi jajaran pejabat struktural turut berpesan kepada seluruh WBP, agar senantiasa mendukung para petugas dalam menjaga kondisi kamtib, aktif mengikuti program pembinaan, serta tidak lupa selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kamar dan blok hunian.

Penulis: Ade Prasetia

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER