test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dasawisma RT 4 Kelurahan Maluhu Juara 1 Tingkat Kabupaten

TENGGARONG – Hasil gemilang berhasil didapatkan Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong. Yakni berhasil meraih Juara 1 Lomba Dasawisma Tingkat Kabupaten. Yakni melalui Dasawisma RT 4 Kelurahan Maluhu. Pengumuman pemenang sendiri, didapatkan dalam rangkaian penutupan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ke-52, Jumat (24/5/2024) lalu.

Dengan berhasilnya Kelurahan Maluhu ini kini mereka akan mengikuti 3 lomba tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) sekaligus pada tahun ini. Yaitu Lomba RT, Lomba Dasawisma dan Lomba Aku Hatinya PKK.

“Selanjutnya mewakili Kukar dalam Lomba Dasawisma tingkat provinsi, jadi tahun ini Kelurahan Maluhu ikut lomba ditingkat provinsi mewakili Kukar di 3 lomba,” ungkap Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro.

Sejumlah inovasi pun dilakukan oleh Dasawisma RT 4 Kelurahan Maluhu, hingga mengantarkan mereka menjadi juara. Diantaranya pemberian makanan tambahan untuk balita, pemanfaatan pekarangan untuk keluarga dan menghasilkan pemasukan.

Selain itu, juga pemanfaatan sampah menjadi minyak jelantah, lilin dan sabun. Sehingga bertambah nilai ekonomisnya.

Ia pun mengapresiasi dengan kinerja dari TP PKK Kelurahan Maluhu yang luar biasa. Karena mampu bersama para anggota untuk membawa TP PKK Kelurahan Maluhu meraih sejumlah prestasi.

“Apresiasi yang luar biasa untuk PKK Kelurahan Maluhu dibawah kepemimpinan Sugianti Tri joko kuncoro, yang bisa membawa PKK Kelurahan Maluhu banyak prestasinya,”¬†tutupnya.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER