spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Paham Radikalisme, Polda Kaltara Gelar Kegiatan Deradikalisasi

TANJUNG SELOR – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara bersama Satgaswil Kaltara, Detasemen Khusus 88 Anti Teror mengadakan kegiatan deradikalisasi, Rabu (6/3/2024) di Tanjung Selor. Kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan penanggulangan paham intoleran, radikalisme, dan terorisme di wilayah Kaltara.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Merajut Kasih Kepelukan Ibu Pertiwi.’ Disamping itu, kegiatan ini juga dibarengi dengan pengucapan sumpah ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selanjutnya, prosesi hormat dan cium bendera merah putih sebagai bukti nyata kesetiaan dan kesadaran diri untuk kembali kepangkuan ibu pertiwi.

Dihadiri oleh unsur lembaga instansi pemerintah, tokoh adat, agama, ulama, LSM dan ormas adat, mahasiswa dan pelajar yang diwakilkan oleh OSIS masing-masing satuan pendidikan.

Di kegiatan ini Polda Kaltara bekerja sama dengan organisasi kepemudaan, lembaga pendidikan, dan komunitas masyarakat untuk menyampaikan pesan penting, tentang bahaya intoleransi radikalisme serta cara untuk mengenali serta mencegah penyebarannya.

Polda Kaltara juga mendorong partisipasi aktif pemuda, dalam kegiatan-kegiatan positif yang membangun karakter, kreativitas, dan kepemimpinan.

Baca Juga:   Personel Ops Ketupat Kayan 2024 Gelar Pengamanan Arus Balik di Terminal Damri

Terhadap generasi muda, diharapkan dapat menjadi panutan dan contoh untuk menyampaikan pesan penting tentang bahaya intoleransi, radikalisme serta cara untuk mengenali dan mencegahnya. (adv/rls)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER