spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Syarwani: Rawat dan Jaga Fasilitas Taman

TANJUNG SELOR – Beberapa spot taman di sepanjang Sungai Kayan, tepatnya di Tugu Cinta Damai terus dipoles. Pengerjaan itu, tengah berlangsung dan ditargetkan bakal rampung sebelum akhir tahun 2023. Spot taman yang indah akan mempercantik estetika dan tata kota termasuk penempatan bagi pedagang kaki lima.

Bupati Bulungan, Syarwani saat dikonfirmasi mengatakan, pengerjaan taman di Tugu Cinta Damai masih berlangsung. “Kita targetkan pengerjaan itu bisa rampung sebelum akhir tahun, karena masa kontraknya akan berakhir pada 31 Desember,” ungkapnya kepada media ini, Minggu (12/11/2023).

Meskipun deadline atau batas akhir pengerjaan taman itu pada 31 Desember 2023, Syarwani meminta kepada pihak kontraktor, supaya sebelum batas akhir pengerjaan itu sudah selesai.

“Karena kadang kita tidak tahu ada aktivitas menyambut tahun baru, terus perayaan Natal itu bisa menggunakan spase yang dilaksanakan oleh komunitas masyarakat,” ungkapnya.

Selama pengerjaan di lokasi taman Tugu Cinta Damai, ditutup rapat mengunakan seng berwarna coklat. Selain itu, terdapat tulisan yang melarang orang yang tidak berkepentingan untuk masuk ke areal pengerjaan.

Baca Juga:   Infrastruktur Desa Liagu jadi Perhatian Bupati Syarwani

Pasalnya, hal itu dilakukan untuk mempermudah dan tidak menganggu berjalannya pengerjaan proyek. Spot taman Tugu Cinta Damai, nantinya akan disediakan spase khusus bagi para pelaku UMKM untuk menjajakan jualan sembari menikmati pemandangan sungai.

Lokasi ini, juga tergolong banyak diminati oleh masyarakat untuk sekadar diskusi ringan dan duduk santai mengisi waktu luang. Sebelumnya, Syarwani juga mengimbau kepada masyarakat pengunjung taman untuk bersama-sama menjaga kebersihan, serta merawat fasilitas taman sehingga bisa dinikmati dalam jangka waktu lama. “Fasilitas taman ini harus dijaga dan dirawat, sehingga asas manfaatnya bisa kita gunakan dalam waktu lama,” tandasnya. (adv/tin/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER