spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Syarwani Beri Penghargaan untuk Wajib Pajak


TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani memberikan penghargaan kepada para wajib pajak terbaik, karena telah melakukan pembayaran pajak tepat waktu, responsihip, dan tepat jumlah.

Apresiasi yang sama, diberikan kepada Desa Teladan atas ketaatan membayar pajak Daerah tahun pajak 2022. Dikatakan Syarwani, bahwa pemerintah Kabupaten Bulungan terus mendorong dan berkolaborasi dalam membangun daerah. Sehingga tidak lepas dari pelaku usaha termasuk kewajiban membayar pajak.

“PAD terus di dorong dari tahun ke tahun, dan ini terus kita tingkatkan, termasuk anggaran yang bersumber dari wajib pajak di Pemerintah Kabupaten Bulungan,” ujar Syarwani, belum lama ini.

Berkaitan dengan elektronisasi dibidang perpajakan, sambungnya ada kemudahan artinya bayar pajak dapat melalui sistem elektronik.

“Pemkab Bulungan bekerja sama dengan Bank Kaltimtara, sehingga penarikan PAD, diharapkan benar-benar dapat menjadi salah satu sumber potensi bagi Kabupaten Bulungan,” katanya.

Syarwani menyampaikan, apresiasi kepada wajib pajak, para pelaku usaha, yang juga merupakan wajib pajak daerah.

“Dalam membangun Kabupaten Bulungan yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera tak terlepas dari peran serta masyarakat. Sekecil apapun sumbangsih yang diberikan akan sangat menentukan kesuksesan pembangunan di Bulungan,” tuturnya.

Baca Juga:   Eksistensi Bahasa dan Budaya Harus Dipertahankan

Kebijakan terbaru bagi para wajib pajak berupa pengunaan NIK sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi wajib pajak orang pribadi. Hal itu bertujuan untuk memberikan keadilan dan kepastian hukum dalam penggunaan NPWP.

Kemudian daripada itu, manfaat lainnya bertujuan untuk kesetaraan dan mewujudkan administrasi perpajakan yang efektif dan efisien bagi wajib pajak orang pribadi yang merupakan warga Indonesia yang menggunakan NIK sebagai NPWP.

“Kemudian, kebijakan ini merupakan implementasi regulasi satu data Indonesia dengan mengatur, mencantumkan nomor identitas tunggal, terstandarisasi dan terintegrasi dalam pelayanan administrasi perpajakan,” tandasnya. (adv/tin/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER