spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buaya Riska Berencana Akan Dikembalikan, Ridwan: Ini Sudah Menjadi Salah Satu Ikon Kota Bontang

BONTANG – Pengembalian buaya Riska ke Muara Sungai Guntung mendapatkan banyak perhatian, salah satunya adalah Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang, Ridwan mengatakan apabila buaya Riska ini sudah menjadi salah satu ikon Kota Bontang.

“Saya sangat mendukung jika si buaya Riska ini akan kembali ke Bontang, karena bagaimana pun bisa dibilang Riska sudah menjadi salah satu ikon Kota Bontang,” ucapnya saat diwawancarai lewat via telepon. Kamis (02/11/2023).

Bisa dikatakan, salah satu terkenalnya Kota Bontang adalah dengan adanya buaya Riska. Sehingga mendatangkan beberapa parawisatawan dari luar kota atau bahkan dari luar daerah untuk melihat langsung.

“Saya sebagai ketua partai dan politisi bukan melarang, akan tetapi saya sangat suport jika parawisatawan datang ke Bontang. Apalagi buaya Riska sudah terkenal, dan juga termasuk memperkenalkan Kota Bontang khususnya,” paparnya.

Untuk persoalan dengan adanya hewan bahkan buaya liar yang datang mengancam kembali kepada diri masing-masing. Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang sudah memberi himbauan untuk ditaati.

Baca Juga:   Maraknya Narkoba Dikalangan Masyarakat, Ridwan Himbau Agar Pemerintah Sering Melakukan Penyuluhan

“Yang namanya insiden, kita tidak ada yang tahu. Kita juga tidak meminta, dalam artian kesalahan kita adalah dari kita, yang sangat kurang safety,” ungkapnya.

Ridwan juga menambahkan sangat berat dan sangat susah untuk artian mencari, atau mendapatkan suatu ikon agar suatu daerah menjadi terkenal. Buaya Riska sungguh luar biasa, bisa memperkenalkan Kota Bontang sebagai tempat asalnya.

“Jika pun nantinya akan membuat sebuah penangkaran buaya di Bontang, kami (DPRD) sangat mendukung. Ayo kita bersama memberikan alokasi dan anggaran. Jika memang ada pembahasan, maka insyaallah kita akan selalu suport,” tutupnya. (dwi/adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER