test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Banyak Diminati, Cabor E-sport akan Dimasukkan dalam Pordus 2024

TENGGARONG – Kepala Desa (Kades) Batuah, Abdul Rasyid, memastikan Cabang Olahraga (Cabor) E-sport Mobile Legends akan masuk menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Dusun (Pordus) di Desa Batuah. Setelah sukses menggelar Turnamen Mobile Legends, belum lama ini.

Kesuksesan ini dilihat dari tingginya minat animo peserta yang mengikuti turnamen yang digagas oleh Forum Pemuda Batuah Bersatu (PBB). Dengan persiapan singkat, mampu menjaring 16 tim terbaik untuk saling unjuk kebolehan. Dengan menempatkan Tim AKMJ sebagai juara, usai mengalahkan tim Kampung 28 dibabak final dengan skor 3-1.

“Insya Allah kita akan masukkan sebagai Cabor tambahan pada pelaksanaan Pordus. Secepatnya akan kami sosialisasikan, sehingga masing-masing kepala dusun punya waktu untuk mempersiapkan segalanya,” ungkap Rasyid.

Tak hanya memasukkan Mobile Legends sebagai salah satu cabor pada Pordus, Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah pun akan mendukung penuh olahraga ini. Melihat antusiasme anak-anak muda di desa Batuah, dalam memainkan dan menekuni gim yang menggunakan gawai pintar.

Dengan harapan, anak-anak muda di Desa Batuah bisa memperoleh prestasi dari kesukaan mereka bermain gim Mobile Legends, salah satunya menjadi atlet cabor E-sport. Sekaligus mengurangi kegiatan pemuda di desanya di jalan raya ataupun kegiatan lainnya, seperti narkoba.

Diketahui, Pordus sendiri sudah digulirkan sejak tahun 2020 lalu, dan tahun ini sudah memasuki tahun ke-4. Dengan mempertimbangkan 8 cabor yang akan dipertandingkan, sebagian besar adalah olahraga yang populer di masyarakat. Antara lain sepak bola anak, mini soccer, voli putra-putri, bulu tangkis beregu, tenis meja beregu, catur beregu, senam, dan sepak takraw. Dan akan bertambah menjadi 9 cabor dengan masuknya cabor E-sport Mobile Legends.

Dengan adanya Pordus yang rutin diadakan ini, Abdul Rasyid berharap banyak bakat olahraga yang dapat terlihat dan dapat dikembangkan hingga tingkat kabupaten, provinsi, dan bahkan nasional. Dimana agenda tahunan ini akan melibatkan 10 dusun di Desa Batuah.

“Selamat kepada pemenang turnamen mobile legends, semoga ke depan bisa membawa nama Batuah di turnamen yang lebih tinggi,” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER