Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantu Proses PPDB Online, Disdikbud Kukar Siapkan Help Desk


TENGGARONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar), secara serentak menggelar seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di seluruh satuan Pendidikan di Kutai Kartanegara (Kukar). Yakni untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selama 3 hari, sejak tanggal 20-22 Juni 2024.

Pada tahap pertama, diketahui proses seleksi PPDB online, diperuntukkan bagi seleksi jalur afirmasi dan perpindahan tugas orang tua. Selanjutnya pada tahap kedua, akan dilaksanakan pada 26-28 Juni 2024 untuk jalur zonasi.

Memastikan proses seleksi PPDB secara online, berjalan dengan lancar. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, pun menyiapkan helpdesk. Baik di kantor Disdikbud Kukar sendiri, maupun di masing-masing satuan pendidikan di 20 kecamatan.

“Hari pertama pelaksanaan PPDB online, sejauh ini sementara tidak ada masalah yang cukup krusial,” ungkap Emy Rosana Saleh, kasi Penjaminan Mutu dan Kelembagaan Disdikbud Kukar, Kamis (20/6/2024).

Beberapa hal diantaranya, seperti menyampaikan informasi terkait masalah yang dihadapi oleh calon peserta didik, lupa password akun PPDB online hingga meminta atur ulang akun PPDB online. Disdikbud Kukar pun mendapatkan dukungan dari Diskominfo Kukar dalam penanganan masalah aplikasi PPDB online.

Berbeda dengan tahun lalu, PPDB online kali ini, pun mendapat pendampingan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 7 Tahun 2024, terkait pelarangan gratifikasi dalam proses penerimaan peserta didik baru.

“Jadi itu yang menurut kami sangat membantu dalam pelaksanaan PPDB, sehingga berjalan lancar dan transparan,” lanjut Emy.

Untuk memastikan pelaksanaan PPDB online berjalan maksimal, seluruh sekolah SMP di 20 kecamatan se-Kukar menyiapkan helpdesk di masing-masing sekolah. Untuk membantu peserta didik baru dalam proses pendaftaran secara online.

“Help desk bukan di Disdikbud saja, di satuan pendidikan dan sekolah ada helpdesk-nya masing-masing,” tutup Emy. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER