spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantu Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran, TNI Gelar Bazar Murah

TARAKAN – Bazar murah serentak TNI dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H digelar di Halaman Gita Jalatama Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Pamusian, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (2/4/2024).

Pantauan di lokasi, warga Tarakan yang mayoritas ibu-ibu berbondong-bondong membeli kebutuhan pokok terutama beras, gula, dan minyak. Bazar murah ini rencananya berlangsung selama dua hari.

Sebanyak 28 stand tersedia dan menjajakan berbagai jenis kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak, gula, kue kering dan kebutuhan Lebaran lainnya. Sementara beras yang tersedia di stand ini sebanyak 3 ton yang dipasok dari Bulog.

Komandan Lantamal XIII, Laksamana Pertama TNI Deni Herman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan TNI. Untuk di Tarakan, lokasi dipusatkan di Halaman Gita Jalatama.

“Tadi dibuka langsung oleh Panglima TNI diwakilkan oleh Kepala Staff TNI,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idulfitri 1445 Hijriah. Selain itu, memberi sumbangsih ekonomi kepada prajurit TNI, PNS, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga:   Hujan Deras, Longsor di Tarakan Timpa Rumah dan Mobil

Dia memastikan barang-barang yang dijual jauh lebih murah dibandingkan di pasaran.

“Silahkan dicek harganya lebih murah dibanding pada saat normal beredar di sekitar kita,” katanya.

“Beras yang mungkin normalnya Rp 76 ribu sedangkan di sini Rp 56 ribu. Kemudian minyak goreng normal Rp 21 ribu di sini Rp 16 ribu,” lanjutnya.

Tidak ada batasan pembelian barang di bazar murah ini. Selama stok tersedia, masyarakat akan tetap dilayani.

Untuk diketahui, Bazar TNI Serentak ini melibatkan Kodim 0907 Tarakan, Yonif 613 Raja Alam, Lanud Anang Busra, Satras 225 Tarakan termasuk di dalamnya ada Organisasi Jalasenastri, Persit KCK dan PIA Ardya Garini.

Penulis: Ade Prasetia

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER