spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apresiasi Upaya Pemerintah Menaikkan Gaji Tenaga Pendidik

TANJUNG REDEB – Adanya upaya pemerintah dalam menaikkan gaji para pendidik diapresiasi Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi.

Dia menuturkan, tenaga pendidik merupakan pekerjaan berat yang membutuhkan komitmen dan pengabdian tinggi. Sehigga, kenaikan gaji merupakan langkah tepat dapam memberikan penghargaan.

“Dalam menghadapi perkembangan zaman, para guru harus terus meningkatkan kualitas dan kompetensi mereka. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak kita temui guru yang menghadapi kesulitan ekonomi,” ungkapnya.

Ichsan menilai, kenaikan gaji bisa memperbaiki kehidupan tenaga pendidik, selain itu juga dapat menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas dengan maksimal.

Selain itu, kenaikan gaji juga diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan kekurangan guru di daerah ini, khususnya di pedalaman. Dengan insentif yang lebih besar, diharapkan para guru akan semakin termotivasi untuk mengajar di lokasi-lokasi terpencil yang membutuhkan pendidikan berkualitas.

“Kami menyadari bahwa keberhasilan pendidikan di suatu daerah sangat ditentukan oleh kualitas guru yang ada. Oleh karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah strategis. Salah satu cara yang efektif adalah memberikan kenaikan gaji bagi para guru tersebut,” terangnya.

Baca Juga:   Tanggapi Serius SE Bupati Soal Larangan Penjualan BBM Eceran

Dikatakannya, dalam pembahasan anggaran, salah satu yang menjadi perhatian DPRD yakni bidang pendidikan. Salah satunya mengenai insentif para tenaga pendidik. Karena itu, dirinya sepakat mengalokasikan dana untuk memberikan kenaikan gaji bagi para guru.

“Meningkatkan kesejahteraan guru adalah investasi jangka panjang bagi kemajuan bangsa ini. Kita harus memberikan perhatian yang serius kepada para pendidik agar mereka dapat mengemban tugasnya dengan baik,” katanya.

“Kami berharap langkah ini dapat memberikan motivasi bagi guru-guru untuk terus berjuang dalam mencerdaskan anak bangsa,” lanjutnya.

Ditambahkannya, dengan adanya komitmen dari DPRD Berau dalam memberikan apresiasi kepada para guru melalui kenaikan gaji, diharapkan para pendidik dapat merasa dihargai dan termotivasi untuk melaksanakan tugas mereka dengan lebih baik.

“Saya harap langkah ini juga dapat memperbaiki kualitas pendidikan di Berau,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER