test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Angkat Potensi Wisata Lokal, Dispar Kukar Gelar Susur Budaya di Panrita Lopi

TENGGARONG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar event Susur Budaya. Selama dua hari, sejak 25-26 Mei 2025 di Pantai Panrita Lopi, Kecamatan Muara Badak. Sejumlah rangkaian seperti Jelajah Budaya, Camping Seru, Outbound, Hiburan dan Zumba.

Dalam sambutan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, bupati Kukar mengapresiasi penuh atas terselenggaranya event Susur Budaya. Ini sekaligus sebagai kegiatan perdana yang dilakukan dengan menggandeng anak ranting organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kukar.

Ini sebagai upaya Pemkab Kukar dalam mempromosikan dan mengangkat potensi wisata serta budaya di Kukar. Terutama di Kecamatan Muara Badak.

Diketahui, memang sektor pariwisata sedang gencar-gencarnya digarap oleh Pemkab Kukar, salah satunya melalui Dispar Kukar. Tidak hanya melalui desa wisata saja, namun juga dari atraksi wisatanya.

“Bahkan dukungan penuh Pemkab pada penyelenggaraan event dan pengembangan ekonomi kreatif terus dilakukan secara konsisten untuk memperkuat daya saing,” ungkap Sugiarto.

Tak hanya itu, dalam rangkaian Event Susur Budaya, DPC Adwindo Kukar yang merupakan bagian dalam pelaksanaan, turut melantik sejumlah generasi muda yang tergabung dalam Pengurus Anak Cabang (PAC) Adwindo Kecamatan Muara Badak.

“Harapannya, PAC Adwindo Muara Badak ini, tidak hanya berperan aktif menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan sektor parekraf, tapi juga menjadi mitra strategis dalam mewujudkan generasi muda yang inovatif, berdaya saing dan mandiri,” tutup Ketua DPC Adwindo Kukar, Sefti Nanda Palinggi. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER