spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggaran APBD-P 2023 untuk Motor RT Sudah Disetujui, Waktunya Didistribusikan

BONTANG – Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam, minta Pemkot Bontang segera mendistribusikan motor untuk RT. Rustam mengungkapkan bahwa fasilitas ini telah lama dinanti oleh para Ketua RT di Bontang.

Menurutnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) saat rapat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023 juga telah menyetujui anggaran tersebut.

“Apabila sudah sesuai dengan aturan dan mekanismenya, seharusnya langsung disalurkan ke tiap RT tanpa penundaan. Ini sudah cukup lama ditunggu,” ungkap Rustam.

Pemkot Bontang juga telah mengalokasikan hampir Rp 500 juta untuk biaya bahan bakar minyak (BBM) dan perawatan motor secara gratis bagi Ketua RT. Anggaran ini ditujukan untuk pemeliharaan selama satu tahun.

Nilai anggaran tersebut telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan alokasi biaya operasional tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi motor RT tetap terjaga dengan baik.

Menurut Rustam jika proses pengadaan sesuai dengan mekanisme yang diatur, kendaraan tersebut seharusnya telah mulai didistribusikan kepada Ketua RT. “Terlebih lagi, APBD-P 2023 sudah disahkan pada bulan September lalu,” pungkasnya. (ADV/MKR)

Baca Juga:   Buaya Riska Berencana Akan Dikembalikan, Ridwan: Ini Sudah Menjadi Salah Satu Ikon Kota Bontang
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER