spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambil Formulir Penjaringan, PKB Sebut Yansen Sosok Pemimpin Visioner

TARAKAN – Safari politik Relawan Jaringan Yansen Tipa Padan (YTP) untuk proses penjaringan berlanjut di DPW PKB Kaltara, Kamis (25/4/2024).

Relawan Jaringan YTP melakukan pengambilan formulir penjaringan kepada tim desk pilkada DPW PKB Kaltara.

“Kedatangan relawan jaringan YTP hari ini secara khusus untuk mendaftarkan bapak Yansen TP di PKB. Sebagai pendaftar pertama, kami tim relawan meyakini PKB menjadi salah satu partai yang harus begabung dengan kita,” ujar Ketua Relawan Jaringan YTP, Dicky Umacina.

Menurutnya, figur Yansen dan PKB memiliki nilai kesamaan. Terutama nilai-nilai kebangsaan yang selama ini di gabungkan oleh PKB.

“Harapannya dari kesamaan nilai ini akan ada inovasi dan pemikiran-pemikiran yang konstruktif untuk pembangunan Kaltara ke depan,” katanya.

Kesamaan ini diharapkan dapat mendorong PKB untuk mengusung Yansen di Pilkada Kaltara 2024.

Sejauh ini, ada beberapa parpol yang menjalin komunikasi dengan Yansen termasuk PDIP. Selain itu, beberapa figur juga telah membangun komunikasi. Hanya saja, dia enggan menyebutkan siapa figur tersebut.

Baca Juga:   DPRD Kecewa dengan Penanganan Sampah di Tarakan

Ditanya soal form yang diambil apakah untuk balon gubenur atau wakil gubernur, Dicky mengatakan, keputusan pilihan terkait hal itu menjadi domain Yansen TP.

“Kedua-duanya (form gubernur dan wagub), pada prinsipnya sama seperti di penjaringan parpol lain, keputusan tetap kami serahkan kepada pak Yansen TP. Kami hanya bersifat mendorong beliau untuk tetap ada dalam bursa Pilkada 2024,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Desk
Pilkada DPW PKB Kaltara, Muhammad Samir menilai Yansen merupakan figur yang visioner dan memiliki kepemimpinan yang baik.

Terbukti, saat Yansen dipercaya menjadi Bupati Malinau selama dua periode. Menurutnya, Yansen sukses membangun perekonomian di Malinau. Selain itu, Yansen juga punya pengalaman memimpin yang mumpuni, karena saat ini menjadi Wakil Gubernur Kaltara.

“Namun terkait dengan penjaringan ini tentu mekanisme dan keputusan itu sepenuhnya berada di desk Pilkada DPP kami,” katanya.

Setelah proses pengambilan penjaringan nanti, DPW akan menyodorkan nama-nama figur yang mendaftar ke DPP.

“Di dalam formulir pendaftaran itu disitu ada kolom tentang pengalaman visi dan misi. Pada saat gagasan beliau untuk Kalimantan Utara yang lebih baik sehingga nanti akan dipertimbangkan oleh DPP kami dan akan ada UKK, uji kompetensi dan kelayakan nanti di dpp kami sehingga untuk keputusan nanti dari dpp,” ucapnya.

Baca Juga:   BMKG: Malam Pergantian Tahun, Tarakan Berpotensi Hujan

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER