Tertangkap di Samarinda, Waria Pembuat Video Asusila Tiba di Bandara Juwata Tarakan

TARAKAN – Selebgram waria berinisial L, pembuat video asusila yang sempat menghebohkan warga Tarakan akhirnya tiba di Bandara Juwata, pada Sabtu (9/12/2023) siang. Polisi menyebut pelaku ditangkap di dalam mobil saat mencoba melarikan diri ke Banjarmasin.

“Di dalam mobil travel hendak ke Banjarmasin. Saat itu masih di wilayah Samarinda tapi hendak ke Banjarmasin. Saat diamankan sudah melepas rambut sambungnya,” ucap Kasatreskrim Polres Tarakan AKP Randhya Sakthika Putra kepada awak media, Sabtu (9/11/2023).

Kasatreskrim Polres Tarakan AKP Randhya Sakthika Putra menjelaskan, pelaku yang dibawa saat ini merupakan salah satu terduga pelaku pembuat  video tidak senonoh yang viral beberapa waktu lalu. Video itu diketahui dibuat pada Kamis (7/11/2023) di sosial media Instagram.

“Untuk video tersebut viralnya pada Kamis dan kami mengetahui hal pada pukul 18.00  Wita,” ungkapnya.

Setelah mengetahui video itu viral, jajaran Sat Reskrim Polres Tarakan bergerak cepat melakukan penyelidikan.  Dari hasil penyelidikan terduga pelaku terindikasi berada di Samarinda. BPihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Jatanras Polresta Samarinda dan berhasil menangkap pelaku.

Randhya menjelaskan saat ini Polres Tarakan tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait motif dan kesehatan korban.

“Untuk pasal, kami harus melakukan pemeriksaan. Rilis lengkapnya kemungkinan Senin atau Selasa setelah pemeriksaan selesai. Nanti kami akan cek kesehatan terduga dulu. Apakah nanti sel-nya digabung atau tidak,” katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni baju dan handphone yang digunakan pelaku saat meembuat video asusila.Sementara untuk pelaku lainnya di dalam video tersebut, polisi saat ini masih dalam penyelidikan.

“Untuk teman kekasihnya itu, dari keterangan awal dia mesan lewat aplikasi hijau. Saat ini masih dalam penyelidikan siapa pemeran itu,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *