spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Petugas Lapas Tarakan Gagalkan Penyeludupan Handphone lewat Nasi Bungkus

TARAKAN – Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan berhasil menggagalkan upaya penyeludupan handphone ke dalam Lapas yang termonitor melalui mesin X-ray di area portir, Senin (27/11/2023).

Penggagalan hp berhasil dilakukan oleh seorang petugas P2U, Azhar Rasyid, setelah  melakukan penggeledahan terhadap makanan titipan dari penyalur makanan (Supplier) siap jual yang dititipkan kepada mitra koperasi berupa beberapa nasi bungkus.

Usai terungkapnya upaya penyeludupan handphone, Kepala Kesatuan Pengamanan, Rian permana, langsung turun ke lapangan demi melakukan pengecekan secara langsung atas hasil laporan yang disampaikan jajarannya.

Tujuannya guna memastikan barang bukti serta paket makanan yang akan masuk ke dalam Lapas telah diamankan dan dilakukan pendataan. Dikatakannya, pengecekan terhadap barang-barang yang dilarang terus dilakukan sebagai aksi tanggap dan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

“Lakukan prosedur penggeledahan dengan baik dan benar, jangan berikan celah untuk barang-barang terlarang yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di Lapas,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan (Sutarno) mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung langkah-langkah deteksi dini dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

“Keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas merupakan tanggung jawab kita bersama, upayakan langkah-langkah deteksi dini, lakukan pendekatan persuasif dan jangan lengah dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” ucapnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER