spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jangan Hanya Drainase, Suriansyah Juga Dorong Peningkatan Jalan

TANJUNG REDEB – Peningkatan drainase di wilayah perkotaan Tanjung Redeb yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau diapresiasi Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah.

Dia menilai, langkah yang dilakukan Pemkab Berau sudah tepat. Pasalnya, peningkatan drainase bisa meminimalisir terjadinya genangan ketika curah hujan sedang tinggi.

“Hujan deras sedikit air mudah menggenang, bahkan di beberapa titik rumah warga bisa sampai terendam oleh banjir,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, sebaiknya peningkatan drainase diprioritaskan untuk wilayah dataran rendah. Sebab, kata Suriansyah, kawasan tersebut mudah tergenang.

“Tetapi lebih bagus lagi jika pembangunan drainase merata di seluruh kawasan kota,” tuturnya.

Politikus Hanura ini berharap, kedepannya juga ada program peningkatan jalan kecil dan gang, sebagai upaya mengurangi dampak dari hujan deras di kawasan perkotaan Kabupaten Berau.

“Kami di DPRD pasti mendukung program yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Koordinasi dengan DPUPR Berau juga terus kami lakukan untuk setiap program tersebut,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER