Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Pemerintah Buat Jalur Khusus Sepeda

TANJUNG SELOR – DPRD mendorong pemerintah Kabupaten Bulungan, supaya membuat lajur khsusus sepeda listrik, khususnya pada tempat keramaian.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Bulungan, Rio Ramadhanu, lantaran buntut dari adanya insiden seorang anak ditabrak oleh pengendara sepeda listrik, saat gelar Tempat Berkumpul Kabupaten Sehat dan Layak Anak (Tebu Kayan), beberapa waktu lalu.

“Kegiatan tebu Kayan inikan, rutin ya dilaksanakan setiap pekan. Khususnya, di minggu pagi dan pernah ada insiden anak 10 tahun ditabrak oleh pengendara sepeda listrik, yang pengendaranya merupakan anak kecil juga,” ucap Rio Ramadhanu, kepada wartawan, Selasa (29/8/2023).

Dia melanjutkan, ada masyarakat mengeluhkan soal ini, karena dikendarai dengan cepat sehingga dapat membahayakan pejalan kaki.

“Kita dorang supaya ini ada regulasi yang mengatur soal lajur  khusus untuk sepeda manual dan sepeda listrik, supaya kejadian serupa tidak terulang kembali,”kata dia menyarankan.

Sementara itu, Bupati Bulungan Syarwani menanggapi soal usulan dari DPRD Bulungan. Kata Bupati sekalipun itu belum dilakukan sosialisasi soal jalur khusus sepeda listrik maupun yang manual saya pikir bagimana upaya untuk membangun kebersamaan dan juga menjaga keamanan bersama dalam berlalulintas sangat penting.

Jadi, bukan hanya faktor sepeda listrik kendaraan jenis apapun harus saling hormat menghormati, baik sesama penguna kendaraan maupun pejalan kaki.

“Artinya, kita sangat menyambut baik soal itu, untuk keselamatan bersama,” jelasnya.

Sehingga,hal ini bisa menjadi pelajaran karena dengan adanya insiden itu, meskipun aturan itu tidak tertulis tetapi kan ada etika berkendara dengan mematuhi aturan berlalulintas.

Bupati mendorong nantinya ada jalur khusus untuk sepeda di kegiatan tebu Kayan.  “Iya sampai hari ini belum, untuk penentuan zonasi jalur sepeda. Tetapi dengan adanya insiden ini kemungkinan kedepan akan di tata lagi, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polresta Bulungan, IPTU Jumono saat dikonfirmasi menambahkan soal giat tebu Kayan mestinya panitia membuat jalur khusus untuk sepeda, hal itu dilakukan untuk meminimalisir adanya insiden serupa seperti kasus sebelumnya.

“Kalau terkait itu dari pihak pengelola tebu kayan, sebaiknya menyediakan area khusus bagi pengguna sepeda listrik,” pungkasnya. (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER