Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Tarakan Salurkan Bantuan ke 68 KK Korban Kebakaran

TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan menyalurkan bantuan kepada 68 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran. Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis usai Wali Kota Tarakan, Khairul menutup posko lapangan terpadu korban kebakaran yang berada di 3 kelurahan di Kota Tarakan pada Senin, (28/8/2023).

Adapun bantuan tersebut dibagi menjadi tiga, yakni untuk pemilik rumah mendapatkan uang senilai Rp 1,5 juta. Kemudian penyewa Rp 1,25 juta dan Rp 1 juta untuk penumpang. Selain uang tunai, bantuan lainya yang diberikan berupa beras sebanyak 60 kilogram per KK.

“Ada juga kita bagikan hari ini masing-masing KK diberikan Rp 4,9 juta, hampir Rp 5 juta itu adalah bantuan dari masyarakat,” ungkap Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, Senin (28/8/2023).

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan, Yonsep mengatakan selain bantuan dari Pemerintah Kota Tarakan, bantuan lainya yang diberikan hari ini merupakan donasi masyarakat.

“Donasi dari masyarakat itu yang terkumpul Rp 333.882.800. Jadi korban kebakaran dapat tambahan lagi Rp 4.910.000 per KK,” ujarnya.

Wali Kota Tarakan, Khairul, saat menyalurkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran

Yonsep lanjut menjelaskan bahwa donasi dari masyarakat masih tersisa Rp 4 juta lebih. Karena tidak bisa terbagi secara merata maka diserahkan ke Baznas.
“Nanti dikumpulkan lagi dengan yang akan datang untuk dibagikan lagi,” katanya.

Dia menyebut pihaknya juga berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltara terkait bantuan.

“Kalau dari provinsi kami sudah komunikasi dengan Pemprov, rencana siang ini datang. Untuk Pemilik dapat 10 jt, penyewa 5jt, penumpang itu 3 jt,” ucapnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER