spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harap Festival Pangan Libatkan Pihak Swasta


TANJUNG REDEB – Peringatan hari pangan sedunia yang digelar Dinas Pangan Berau diharap Anggota DPRD Berau, Elita Herlina menggadang pihak swasta.

Dia menuturkan, kegiatan tersebut selain rutin digelar, namun juga agar lebih variasi baik jumlah maupun jenis barang yang ditampilkan. Selain itu, hendaknya ke depan jangan hanya Pemerintah daerah saja yang mengadakan.

Dijelaskannya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus menggandeng pihak swasta, terlebih banyak perusahaan yang beroperasi di Berau bergerak di berbagai sektor.

“Sudah sewajarnya jika mereka juga kita libatkan dalam aktivitas untuk meringankan beban masyarakat ini, jangan sampai pemerintah terus yang membiayai, termasuk dalam hal mengisi festival pangan,” ungkapnya.

Ia menyebut, festival pangan juga mendapat respons baik dari berbagai kalangan masyarakat. Apabila rutin dilaksanakan sampai ke kecamatan jauh dari kota, tentu hal ini akan sangat membantu masyarakat.

“Positifnya program tersebut mampu menekan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran, selain itu kualitas barang yang dijual kami percaya pasti memiliki kualitas bagus dan higienis,” katanya.

Kendati demikian, selain menggandeng pihak swasta, politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menilai pentingnya kolaborasi antar OPD, sebab barang yang dijual dalam festival pangan dapat lebih lengkap dan mencakup seluruh kebutuhan masyarakat.

“Kami dukung untuk sering digelar dan semakin di galakkan, makanya pemerintah daerah jangan gerak sendiri ajak pihak ketiga dan OPD lainnya sebagai peserta,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER