spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Agar Program Menyentuh Seluruh Lapisan Masyarakat, Perlu Adanya Penyerapan Aspirasi

TANJUNG REDEB – Anggota DPRD Berau, Agus Uriansyah menilai agar seluruh program dapat menyentuh masyarakat hingga di wilayah perkampungan, harus ada penyerapan aspirasi terlebih dahulu.

Dirinya menerangkan, fungsi jajaran legislatif adalah untuk turun ke masyarakat secara langsung guna menerima apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Setiap program yang disusun, dominan harus mengayomi masyarakat. Disitulah fungsinya momen menyerap aspirasi ketengah masyarakat,“ terangnya.

Dia juga menegaskan bahwa meski tidak semua usulan masyarakat dapat dikemas dalam program kerja DPRD, namun setidaknya bisa direalisasikan secara bertahap.

“Kerjasama antara masyarakat dengan DPRD juga sangat menentukan keberhasilan dan terwujudnya program yang akan disusun sampai dengan realisasi di lapangan,” katanya.

“Semoga saja kami sebagai wakil rakyat mampu mengakomodir kebutuhan dan kepentingan serta apa yang masyarakat butuhkan, meskipun secara bertahap, karena menyesuaikan kemampuan anggaran daerah,” sambungnya.

Politikus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini juga menambahkan jika sebaiknya program yang diangkat setiap tahunnya tidak monoton. “Itu merupakan tanggungjawab dan kewajiban kami sebagai jajaran legislatif, memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat,” tutupnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER