spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nilai Pra Porprov Penting Digelar sebagai Wadah Persiapan Atlet


TANJUNG REDEB – Anggota DPRD Berau, Sutami menilai Pra Porprov penting digelar sebelum pelaksanaan Porprov 2026 mendatang. Pasalnya, hal itu sebagai persiapan atlet.

Dijelaskannya, melalui pra porprov kualitas atlet dapat diukur menjelang pelaksanaan Porprov 2026 mendatang. “Pelaksanaan pra Porprov sebagai langkah awal juga evaluasi dini kesiapan para atlet daerah kita ini,” katanya.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga mengungkapkan bahwa pra Porprov merupakan kunci bagi seluruh Cabang Olahraga (Cabor) agar bisa bertanding dengan matang dalam perhelatan olahraga tingkat provinsi empat tahunan tersebut.

“Apalagi tanpa mengikuti pra porprov mereka tidak dapat berpartisipasi di porprov. Makanya kita perlu menyinergikan APBD tahun anggaran 2025, agar 54 cabang olahraga yang ada di Berau dapat terakomodir,” tegasnya.

Kendati demikian, Sutami juga menekankan pentingnya ketersediaan anggaran untuk mencegah adanya Cabor yang tidak dapat bertanding, yang tentunya dapat merugikan potensi olahraga di kabupaten paling utara Kaltim ini.

“Selain soal anggaran, dengan sinergi berbagai pihak, sangat diharapkan agar persiapan Porprov 2026 nanti dapat berjalan lancar dan kesejahteraan para atlet Berau semakin terjamin, sehingga prestasi olahraga di daerah ini terus terdongkrak,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER