spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program TMMD Ke-121 Sasar Fasilitas Publik

MALINAU – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024, berlangsung di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Saat ini, beberapa fasilitas publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tengah dikerjakan oleh sejumlah anggota TNI dan jajaran Kodim 0910 Malinau.

Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf. Alisun mengungkapkan, TMMD ke-121 Kodim Malinau yang berlangsung sejak 24 Juli hingga 22 Agustus 2024, menargetkan pembangunan infrastruktur.

“Kita targetkan infrastruktur penting yang akan membawa manfaat langsung bagi masyarakat,” ujarnya, Jumat (26/7/2024).

Beberapa proyek utama pembangunan dalam gelaran TMMD ke-121 tahun 2024 yakni pembukaan dan pembuatan badan jalan, pembuatan sayap jembatan beton, dan pembuatan rumah singgah.

“Nanti akan ada pembukaan dan pembuatan badan jalan dengan ukuran 6×1.500 meter, yang akan meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga, serta mendukung kegiatan ekonomi masyarakat setempat,” jelasnya.

Kemudian, akan ada pembangunan satu unit sayap jembatan beton berukuran 1,5 x 2 meter, dan pembangunan satu unit rumah singgah berukuran 6 x 4 meter.

Sedangkan untuk sasaran tambahan, Satgas TMMD juga menyasar berbagai infrastruktur berupa semenisasi jalan, rehab RTLH, penanaman pohon, hingga pengadaan sumur bor di sejumlah titik.

Tidak hanya itu, TMMD ke-121 tahun 2024 juga meliputi kegiatan non fisik, berupa penyuluhan dalam berbagai aspek, mulai dari hukum hingga kesehatan, yang bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat.

“Kegiatan non fisik juga kita lakukan, antara lain kesadaran berbangsa, bela negara, Kamtibmas dan Hukum, termasuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyakit sosial dan narkoba serta cara pencegahannya,” tuturnya.

Dalam aspek pertanian, juga disosialisasikan soal bidang peternakan, pertanian, dan lainnya. Lewat program TMMD ke-121 ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Desa Malinau, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan memperkuat sinergi antara TNI dan rakyat.(*)

Penulis: Martinus
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER