test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

9 Desa di Kukar akan Segera Dibangun Tower Penguat Sinyal


TENGGARONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar), tahun ini segera membangun fasilitas infrastruktur tower repeater atau penguat sinyal di sejumlah desa. Bahkan pembangunan ini pun sudah masuk dalam tahap menunggu lelang pengerjaannya dalam waktu dekat.

Total ada sebanyak 9 desa yang disasar untuk dibangun tower penguat sinyal. Masing-masing Desa Rebaq Rinding, Desa Kayu Batu dan Desa Perian di Kecamatan Muara Muntai. Desa Santana Ulu dan Desa Santan Tengah di Kecamatan Marangkayu.

Desa Sepatin dan Desa Kutai Lama di Kecamatan Anggana. Desa Sungai Bawang di Kecamatan Muara Badak dan Desa Lain Telihan di Kecamatan Kenohan.

Dijelaskan Kepala Bidang Layanan Aplikasi Informatika (Aptika) Diskominfo Kukar, Eri Haryono pun mengkonfirmasi bahwa sudah memanggil 9 kepala desa. Untuk memastikan kepastian, kesiapan dan lokasi lahan yang digunakan untuk pembangunan tower penguat sinyal.

“Setelah ini mengajukan ke panitia pengadaan barang dan jasa untuk lelang pengerjaan fisiknya,” ujar Eri.

Ia pun menargetkan pada bulan Juli dan Agustus, tower penguat sinyal bisa segera digunakan dan difungsikan. Sejauh tidak ada kendala. Sehingga diharapkan mampu termanfaatkan dengan baik oleh desa-desa yang disasar.

Selain itu, Eri mengatakan, pemilihan 9 desa tersebut merupakan hasil usulan yang disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Secara bertahap dibahas di kecamatan hingga ke kabupaten.

“Tahun ini sebagian yang diusulkan dan tahun depan kebanyakan dusun dan RT-RT yang jauh dari pemerintahan desa,” tutup¬†Eri.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER