spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

54 Kepala Sekolah di Kukar Ikuti Peningkatan Kompetensi

TENGGARONG – Sebanyak 54 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti peningkatan kompetensi. Digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, di Hotel Grand Fatma Tenggarong. Dibuka langsung Kabid Kurikulum Pengembangan Bahasa dan Sastra Perijinan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Joko Sampurno.

Diketahui, 54 kepala sekolah (kepsek) yang mengikuti peningkatan kompetensi berasal dari 18 UPT Pendidikan masing-masing kecamatan di Kukar. Meski saat ini sudah ada 20 kecamatan definitif di Kukar.

“Maka dari itu masing masing Kecamatan ada 3 Kepala SD yang menjadi keterwakilan pada kegiatan ini,” ungkap Joko Sampurno.

Dengan dilakukannya peningkatan ini, diharapkan kepala sekolah memiliki kompetensi yang memadai. Sehingga nantinya ketika ada suatu permasalahan atau kendala di sekolah bisa diatasi dengan baik. Sekaligus sesuai dengan aturan yang dikeluarkan melalui Permendikbud Nomor 13 tahun 2007, bahwa kepala sekolah harus memiliki kompetensi.

Yakni diantaranya memiliki kompetensi kepribadian, managerial, supervisi, kewirausahaan hingga sosial.  Harapannya, melalui peningkatan kompetensi ini dapat mewujudkan visi dan misi Kukar Idaman yaitu terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

Baca Juga:   Disdamkar Matan Kukar Terus Lengkapi Personel di Seluruh Kecamatan

“Kalau ingin menjadi kepala sekolah harus berakhlak mulia, unggul dan lainnya. Agar kepala sekolah itu bisa menjadi contoh di sekolahnya masing masing,” sebutnya.

Ia berpesan kepada Kepala Sekolah agar terus belajar. Belajar tak hanya dengan membaca buku, tapi melalui sharing atau diskusi dan lainnya. “Dengan itu maka dapat meningkatkan mutu pendidikan,”¬†tutupnya.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER