spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

50 Jemaah Calhaj Asal Samboja dan Samboja Barat Dilepas ke Tanah Suci

TENGGARONG – Pemerintah Kecamatan Samboja, secara resmi melepas keberangkatan jemaah calon haji (calhaj) yang akan menunaikan Ibadah Haji tahun 2024. Dilepas langsung oleh Camat Samboja, Damsik, pada Selasa (14/5/2024) sekitar pukul 19.30 WITA. Dengan titik kumpul di Masjid Besar Syafa’atul Ikwan, Kelurahan Kampung Lama.

Total ada sebanyak 50 jemaah calhaj yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 diberangkatkan menuju ke Embarkasi Balikpapan, pada tanggal 14 Mei 2024. Dari total 77 jemaah calhaj asal Kecamatan Samboja dan Samboja Barat. 22 jemaah calhaj sisanya masuk dalam Kloter 17 yang berangkat pada Kamis (6/6/2024) mendatang.

“Terimakasih banyak kepada panitia yang telah mempersiapkan semua segala sesuatu, sehingga persiapan dan pelaksanaan pemberangkatan jemaah calhaj tahun ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan tanpa kendala yang berarti,” ujar Damsik.

Damsik pun meminta para jemaah calhaj betul-betul menjalankan ibadahnya dengan baik. Disamping pemerintah yang sudah membantu memberikan pembinaan ibadah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci. Dengan tujuan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan bagi jemaah calhaj, sehingga jemaah calhaj dapat menunaikan ibadah sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam.

Baca Juga:   Salat Ied di Masjid Agung, Bupati Edi Minta Masyarakat Terus Memakmurkan Masjid

“Agar para calon jemaah calhaj menjaga kondisi fisik dan siap mental selama di Tanah Suci nanti. Semoga menjadi haji yang mabrur, bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan khusyuk,” tutup Damsik.

Diketahui 50 jemaah calhaj asal Kecamatan Samboja dan Samboja Barat, berangkat menggunakan dua unit bis. Nantinya mereka akan bergabung dengan jemaah calhaj yang berangkat dari Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Muara Jawa di Embarkasi Balikpapan. Hingga melanjutkan perjalanan menuju ke Tanah Suci Makkah. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER