test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

3 Medali Diraih PPLPD Kukar di Kejurnas Pencak Silat di Kalsel


TENGGARONG – Sebanyak 7 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil meraih 3 medali. Dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antar PPLP/PPLPD dan SKO di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rangkaian kejurnas berlangsung selama 6 hari, sejak 26-31 Mei 2024. Di Gelanggang Olahraga (GOR) Babussalam, Banjarbaru. Kontingen PPLPD Kukar, berhasil mengantongi 2 medali perak dan 1 perunggu.

Masing-masing medali perak diraih Abdul Hafiedz dan Lauren Fransiska Rasya. Sementara medali perunggu diraih oleh Deskassio Charis Cahyono.

“Persiapannya sudah sejak kurang lebih 1 bulan, kita mengirim 7 atlet dan 2 pelatih,” ujar Anggun Susilo, pelatih PPLPD Cabor Pencak Silat, Minggu (2/6/2024).

Lebih lanjut, hasil dari Kejurnas Pencak Silat antar PPLP/PPLPD dan SKO di Kalsel ini, akan menjadi tolak ukur sejauh mana hasil latihan yang diikuti oleh para atlet. Tentunya menjadi modal tersendiri, untuk melihat kekurangan yang harus segera ditambal dan dievaluasi oleh tim pelatih PPLPD Dispora Kukar.

Terlebih, saat ini tim PPLPD Dispora Kukar Cabor Pencak Silat sedang mempersiapkan diri, untuk mengikuti Kejurnas Pencak Silat antar kelompok umur, dalam waktu dekat. Sehingga baik pelatih dan atlet bisa terus meningkatkan teknik, agar semakin matang. Sekaligus terus meningkatkan prestasi Kukar ditingkat nasional. Sesuai dengan tagline PPLPD Kukar untuk Indonesia. “Ini persiapan untuk kejurnas pencak silat kelompok umur,”¬†tutupnya.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER