test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

14 Mahasiswa dari Telkom University Program Beasiswa Tematik Siap Magang di Pemkab Kukar


TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi melepas 14 mahasiswa asal Kukar yang sedang menjalani pendidikan di Telkom University. Rangkaian acara dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, pada Senin (1/7/2024).

Ke-14 mahasiswa ini merupakan peserta angkatan pertama dari program Beasiswa Tematik Kukar Idaman dan telah menjalani studi selama setahun di Telkom University.

Mahasiswa tersebut akan magang di lima OPD, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kukar, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kukar, dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kukar.

Sekkab Sunggono menjelaskan bahwa program beasiswa kerjasama tematik ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknis, sesuai dengan yang dipelajari di Telkom University. Ia menambahkan bahwa kebutuhan SDM di sektor teknologi informasi masih kurang di Pemkab Kukar, sehingga program ini mulai menunjukkan hasilnya.

“Ekspektasi saya cukup tinggi terhadap 14 orang ini. Jika menunggu mereka lulus, itu lama, sekitar 4 tahun, sedangkan kebutuhan pelayanan IT tidak bisa ditunda. Oleh karena itu, kami magangkan mereka sekarang,” ujarnya.

Kabag Kesra Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza, mengatakan bahwa 14 mahasiswa ini akan membantu pelayanan di OPD terkait teknologi informasi selama sebulan. Setiap OPD akan memberikan laporan dan penilaian mengenai kontribusi para mahasiswa tersebut, yang akan digunakan untuk kebutuhan akademik mereka selanjutnya.

“Mereka akan membantu pelayanan di OPD tersebut khususnya terkait teknologi informasi selama sebulan,”┬átutup┬áDendy. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER