spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan PAD lewat Pariwisata, Dedy Okto: Rawat Fasilitas Penunjang


TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Dedy Okto Nooryanto, mendorong terus dilakukannya upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata, karena sektor pertambangan tidak bisa diandalkan selamanya.

Menurutnya, program peningkatan PAD melalui pariwisata harus ditinjau serius oleh pemerintah, karena pariwisata yang ada di Bumi Batiwakkal dapat berjalan jangka panjang, berbeda dengan tambang yang bisa habis. Namun, Dedy menekankan pentingnya melakukan inovasi yang menarik agar wisatawan terus berdatangan.

Dedy juga meminta agar seluruh fasilitas penunjang diperhatikan dengan serius oleh pihak eksekutif, agar wisatawan lokal maupun asing yang datang merasa nyaman. Jika sarana dan prasarana tidak dirawat atau dibiarkan rusak, para wisatawan mungkin akan kecewa dan enggan untuk kembali.

Sebagai politikus Nasional Demokrat (NasDem), Dedy menilai bahwa Kabupaten Berau memiliki berbagai macam destinasi pariwisata, baik wisata bahari, alam, maupun yang lainnya. Ia juga menyoroti bahwa Berau akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga kesempatan ada di sektor pariwisata dan harus dimanfaatkan secara baik.

Baca Juga:   Tegaskan Puskesmas di Perkampungan Diberi Perhatian Lebih

Meskipun demikian, Dedy meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lebih gencar dalam merealisasikan peningkatan PAD melalui sektor pariwisata. Menurutnya, seluruh fasilitas di destinasi wisata harus diperhatikan untuk menjaga kenyamanan para wisatawan. Jika wisatawan merasa nyaman, ia yakin mereka akan datang kembali. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER