spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siagakan 60 Personel untuk Hadapi Nataru

TARAKAN – Kantor SAR (Kansar) Tarakan menyiagakan 60 personel guna mengahadapi Natal dan Tahun Baru ( Nataru). Operasi SAR dijadwalkan berlangsung mulai 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Sejumlah titik pun menjadi prioritas siaga khusus SAR selama natal dan tahun baru kali ini. Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama yang melakukan aktivitas perjalanan selama nataru.

Kepala Kantor SAR Tarakan, Syahril mengatakan, siaga khusus SAR difokuskan di tempat-tempat yang telah ditentukan seperti bandara dan pelabuhan. Selain itu, menyasar tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata.

“Ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya yang bertransportasi di perairan dan tempat objek wisata,” ucapnya di Tarakan, Selasa (19/12/2024).

Dikatakannya, siaga khusus SAR digelar sebelum Natal hingga sepekan setelah tahun baru. “Kesiapsiagaan Sar khusus dilakukan dari 18 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024,” katanya.

Adapun personel disiagakan kurang lebih 60 personel yang dikerahkan di titik-titik yang sudah ditentukan termasuk di Posal Nunukan. Dari 60 personel yang disiagakan akan disebar sejumlah titik sesuai dengan ketentuan yang telah diatur. Selain personel, Kansar Tarakan juga menyiagakan alut lengkap.

Baca Juga:   Kesal Utang Rp 40 Ribu Tak Dibayar, Pria Ini Aniaya Temannya Pakai Sajam

“Personel tersebar di bandara Juwata dan di pelabuhan, dermaga dan di penyeberangan,” ujarnya.

“Kita kerahkan semua alut yang ada di darat maupun di laut,” imbuhnya.

Syahril berharap dengan dilaksanakannya kesiapsiagaan khusus SAR ini, dapat membantu dan memberikan rasa aman untuk masyarakat selama nataru. “Harapan kami untuk masyarakat agar menjaga keselamatan dalam melaksanakan kegiatan di perairan dan juga objek wisata,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER