spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Si Jago Merah Hampir Lahap Seisi Rumah

TANJUNG SELOR – Asap mengepul di langit, sirene mobil Pemadam Kebakaran (PMK) riuh, pertanda ada musibah yang menimpa.

Benar saja, ternyata ada amokan si jago merah yang nyaris menghanguskan satu unit rumah milik warga di Jalan Gapensi II, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor Bulungan, Kamis (22/2/2024) sekira pukul 18.13 wita.

Menurut keterangan saksi di lapangan, Tien bahwa mulanya api itu mengecil dan mengira ada yang tengah membakar sampah. Tapi, begitu ia keluar rumah ternyata sumber api sudah melahap sebagian atap rumah. “Saya melihat awalnya api itu kecil, perlahan makin besar dan hampir setengah atap rumah warga terbakar,” ucapnya.

Warga setempat dengan sigap berinisiatif menghubungi Pemadam Kebakaran, tidak berselang lama 5 unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi guna menghentikan amokan si jago merah. Hingga pukul 18.42 wita, api berhasil dipadamkan.

Hasil pengamatan media ini di lapangan, ratusan pasang mata menyaksikan kebakaran tersebut. Hanya sebagian kecil dari jumlah tersebut yang ikut membantu amankan barang berharga dari pemilik rumah. Kemudian, petugas PMK dengan sekuat tenaga mengarahkan selang berisi air untuk memadamkan api. Sebagian besar warga lainnya hanya menonton dan menyaksikan jilatan api yang perlahan membakar atap rumah.

Baca Juga:   Maksimalkan 15 Program Prioritas Pemerintah Daerah

Bahkan, sebagian lainnya mengabadikan momen tersebut dengan cara video dan diinformasikan melalui kanal informasi pribadinya. Hingga berita ini ditayangkan, petugas PMK masih bertahan di lokasi kebakaran sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, listrik di wilayah setempat dipadamkan. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER