spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Puncak Libur Nataru, Bandara Juwata Tarakan Layani 1.145 Penumpang

TARAKAN – Puncak arus mudik pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Bandara Internasional Juwata Tarakan terjadi pada Jumat (23/12/2023). Hal itu disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Juwata, Tarakan Bambang Hartarto.

“Puncak tertinggi penumpang dari data kami ada di tanggal 23 Desember atau h-2,” ucap Bambang saat ditemui usai mendampingi
Kabiro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Perhubungan, Sigit Widodo melakukan monitor evaluasi Nataru di Bandara Juwata Tarakan, Selasa (26/12/2023) sore.

Dari data Posko Terpadu mencatat, ada 1.145 penumpang yang berangkat melalui Bandara Juwata Tarakan pada puncak Nataru tahun ini. Jumlah tersebut mengalami penurunan sebesar 11,76 persen dibanding tahun 2022 dengan jumlah penumpang 1.151.

Bambang lanjut menjelaskan, untuk jumlah tertinggi kedatangan penumpang di Bandara Juwata Tarakan terjadi pada 20 Desember 2023 dengan jumlah sebanyak 1.110 orang.

Dia memperkirakan puncak arus balik nantinya akan terjadi pada 2 Januari 2024.
Sepanjang Posko Nataru dibuka yakni sejak 19 Desember 2023, penyelenggaraan arus mudik berjalan aman, lancar dan nyaman.

Baca Juga:   Meriah! Ribuan Orang Ramaikan Pawai Budaya Festival Iraw Tengkayu XII di Tarakan

“Cuaca alhamdulillah tidak ekstrem, semuanya berlangsung aman untuk penerbangan,” katanya.

Kendati demikian, Bambang mengingatkan kepada para penumpang untuk menjaga barang bawaaan dan memastikan diri dalam keadaan sehat.

Selain itu, meminta para penumpang untuk berangkat ke bandara lebih awal guna menghindari ketinggalan pesawat.“Datang ke bandara jangan last minute mendekati mau close check in. Usahakan lebih awal agar ada waktu longgar, lebih nyaman. Datang lebih awal sesuai waktu keberangkatan jangan diinjury time,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER