spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Progres Pengerjaan Oprit Jembatan Salimbatu Capai 80 Persen

TANJUNG SELOR -Pembangun infrastruktur jalan yang baik dan memadai, merupakan sebuah kebutuhan penting bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah terpencil.

Saat ini, Kabupaten Bulungan tengah mengembangkan proyek pembangunan oprit di Jembatan Salimbatu, progresnya sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan rampung sebelum batas akhir masa kontrak.

Kebutuhan akan infrastruktur jalan yang baik,merupakan sebuah keharusan bagi suatu daerah, guna mempercepat waktu tempuh perjalanan dan dalam perkembangannya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Kepala DPUPR Bulungan, Khairul menuturkan pengembangan infrastruktur jalan sangat penting, guna mendukung pemerataan pembangunan dari wilayah pinggiran sampai ke pusat kota.

Pembangunan infrastruktur jalan, haruslah dilakukan secara berkelanjutan dan mempertimbangkan dampaknya terhadap lingkungan dan sosial.

“Sebelum pekerjaan dimulai, perlu dilakukan analisis dan evaluasi dampak dengan melibatkan partisipasi masyarakat terkait dalam penentuan kebijakan pembangunan,” ucap Khairul beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, pembangunan infrastruktur jalan dapat dilakukan dengan selaras, berkelanjutan dan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Proyek pembangunan oprit di Jembatan Salimbatu, kata dia merupakan salah satu contoh pembangunan infrastruktur jalan di daerah terpencil yang dapat meningkatkan konektivitas masyarakat serta perekonomian daerah.

Baca Juga:   Persyaratan PTPS, Diperlukan Dukungan Pemerintah

Namun, perlu diingat bahwa pembangunan infrastruktur jalan tidak hanya tentang menciptakan jalan yang lebih baik, tetapi juga harus memperhatikan keterlibatan masyarakat, serta menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan dan pengelolaan lingkungan yang baik.

Dalam upaya meningkatkan kemajuan infrastruktur, dukungan pemerintah sangat krusial. Pemilihan yang tepat, perencanaan matang, serta pelaksanaan yang berkelanjutan sebagai bagian dari strategi pembangunan daerah harus menjadi prioritas guna memastikan pembangunan infrastruktur jalan dapat berjalan  sukses dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

“Jadi, pembangunan infrastruktur jalan merupakan sebuah investasi penting bagi kemajuan suatu daerah, dan harus dilakukan dengan terencana dan berkelanjutan sehingga memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,”tuturnya.

Diharapkan, proyek pembangunan oprit di Jembatan Salimbatu ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER